Kamis, 28 Januari 2010

saya dan hujan #2

kemarin hujan telepon saya, katanya dia pengen main-main lagi ke bandung, kali ini dia mau dateng banyakan, tumben-tumbenan juga ngabarin dulu..
pagi-pagi buta dia uda telepon,
"eh, ujan.. ada apa?"
"enggak, saya mau ke bandung yaaa?"
"oya?"
"mampir ketempat saya ya? emang kapan ke bandungnya?"
"hari ini.. "
"kok mendadak banget si jan? saya lagi di jalan mau ke gunung"
"yah... jadi kita ga bisa ketemuan dooong.. padahal saya rame-rame ni datengnya..."
"yah... gimana dong??"
"ya udah gapapa, lain kali aja ya ketemunya.. kamu ati-ati pergi ke gunungnya"
"ya udah iya deh, lain kali jangan dadakan yaaa.. ati-ati kok, soalnya naik onta, onta kan jalannya pelan banget"
"hihihiii.. ya udah, take care"
"byeee"

hari itu saya nyesel banget pergi ke gunung, coba hujan telepon dari kemarin yaaaa.. tapi kalo mau balik lagi ke rumah udah ga mungkin, padahal saya pengen kenal juga sama temen-temennya hujan.. udah lima jam, saya nyampe di gunung, saya bilang sama onta, "makasi ya onta uda mau nganter saya, sekarang kamu boleh pulang.. ati2 ya pulangnya? nanti malem saya pulang ke bandung, nebeng temen saya.. "

hari itu di gunung panas banget, saya sampe ga tahan, oooo.. saya ngerti kenapa hari itu panas banget, soalnya hari itu hujan lagi di bandung, banyakan sama temen-temenya, haaaah.. kalo lagi kepanasan gini saya jadi kangen sama hujan..

malemnya saya pulang ke bandung, nebeng temen saya, pake kuda, jadi ga terlalu lama di jalan, 2 jam aja udah sampe.. enaknya punya kuda, sampe di bandung saya telepon hujan, ternyata dia udah pulang.. hari itu hujan ninggalin banyak banget sisa di bandung, bandung jadi dingin banget.. oiya, saya inget.. saya harus telepon temen saya, si babi ngepet, soalnya kita janjian mau nonton konser uler sanca di negara para bangsawan..
"pet.. gimana? jadi nggak rencana kita?"
"waduuuhhhh.. itu dia, heboh banget siang ini.. tadi hujan dateng rame-rame kerumah saya"
"oya??? oooo jadi dia nyamperin kamu??"
"iya, datengnya bareng es batu!!! masuknya ga lewat pintu.. "
"haaa??? terus lewat mana?? "
"lewat atep yang dari kaca, mana ga permisi dulu lagi.."
"ya ampuuunn.. dasar anak muda jaman sekarang!!! ga sopan!"
"iya.. atep rumah saya pada pecah, jadi saya harus beres-beres dan jagain rumah, takut ada maling yang masuk.. tapi tadi siang seru banget! sayang kamu ga ikutan, padahal hujan bawain banyak makanan sama mainan baru gitu.."
"yah.. pet.. saya juga nyesel, tapi gimana dong.. jadi kamu ga jadi nonton konser uler sanca bareng dong?"
"iya.. ga bisa.. gapapa yaaa.. nanti kan ada lagi juga, nanti kita bareng-bareng deh.. "
"hhh.. dasar ujan, ya udah gapapa.. selamat beres-beres..dadaaaa"
"daaaaaa"

gara-gara ujan saya jadi pergi sendirian, telepon saya bunyi "ujaaaaaaaan..."
"hey.. kenapa bengong aja?"
"hah?? kok kamu tau?"
"liat ke belakang deh..."
"ihhhh.. katanya dah pulang kelangiiiit.."
"tutup ah teleponnya"
"ga mauuuu, esia kan murah.."
"hahahaha"
"hihihihihiii"
telepon tetep nyala
"temenin dong"
"kemana?"
"nonton konser uler sanca"
"ga mau"
"ya udah kemana?"
"jalan kaki sampe pegel..."
"janji joget lagi tapi yaaa?"
"iyaaa"
saya jalan kaki ditemenin hujan, badan saya basah, untung kali ini dia sendiri ga sama es batu.. batuk saya kambuh lagi..

.:biduwanita:.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar