Kamis, 28 Januari 2010

saya, ben, ngantuk dan sedikit hujan

sepertinya saya punya temen baru, akhir akhir ini saya sering banget ketemu sama ngantuk.. ngga jarang kita sering ngabisin waktu sama-sama, sampe pagi bahkan kalo week end sampe siang lagi. kalau ngantuk dateng pasti dia bikin saya pengen tidur, tapi saya ga mau nyia-nyiain waktu saya buat tidur, abisnya kalau saya tidur kasian ngantuk.. saya tinggalin sendirian. ngantuk sama aja kayak hujan, kalo dateng suka tiba-tiba, ga pernah ngabarin dulu, makannya pas kemaren hujan mau dateng dan ngabarin saya dulu saya heran..

malem itu saya lagi asyik di kamar, dengerin ben nyanyiin lagu buat saya.. judulnya marching bands of manhattan.. ituuuuu teruuuss.. diulang-ulang sampe 70 kali.. hehehe.. tapi saya seneng kok.. ben juga seneng..
sambil dengerin ben nyanyi saya ngeliatin bintang-bintang di langit-langit kamar saya.. sayup-sayup saya denger ngantuk manggil manggil di telinga kiri saya...
"eh, ngantuk.. kamu pasti dateng kalo dah malem gini.."
"iyaa.. kangen saya sama kamu.."
"hush.. jangan keras-keras ngomongnya.. nanti ben denger, malu saya.."
" hehehe.. masa si malu??"
"iyaaaa.."
"kenapa?? gara-gara muka saya jelek yaaa?"
"ihhh.. saya ga pernah bilang gitu yaaaaa..kamu jangan sedih gitu ah.. saya kan gak nilai kamu kayak gitu.."
"makasi yaaa.. itu sebabnya saya pengen ketemu kamu.. soalnya biar saya jelek kamu mau jadi temen saya.."
"hihihiii.. iya.. jelek-jelek kan kamu temen yang baik.."
"sial"
sementara saya dan ngantuk ngobrol sambil bisik-bisik, ben tetep nyanyi dengan suaranya yang ringan...

"ngantuk.. kita keluar aja yuk?"
"boleh.. kemana?"
"kita ke halaman aja, duduk-duduk di bawah pohon cemara"
" ya udah, tapi ben gimana?"
"ah.. biarin aja.. dia kalo udah nyanyi suka lupa semuanya.."
lalu kita jalan ke halaman belakang, duduk di bawah pohon cemara sambil ngeliatin awan abu-abu yang udah berat banget.. malem itu bawaannya jadi sedih, mungkin karena langit yang mendukung..

"kamu kenapa?"
"enggak.. saya cuma sedih..saya pengen pergi yang jauh.. ketempat yang sepi.. yang lamaaaaa sekali.."
"bener kamu mau pergi ke tempat yang kayak gitu?"
"iyaaaa saya mau banget..."
"sini deh saya bisikin..."
ternyata ngantuk ga bisikin saya, dia cium mata saya.. hihihiii aneh!! saya langsung tidur, ga bisa ditahan-tahan lagi.. di bawah pohon cemara saya tidur, lelap sekali.. lalu saya mulai masuk ke dalem air.. makin dalem.. makin dalem.. saya nyelem alias scubadiving.. saya tau banget kalo saya lagi di bunaken, waaaa.. bagus banget.. saya ketemu banyak temen-temen laut yang aneh-aneh.. badan saya basah kuyup, tapi saya ga kedinginan.. saya terlalu seneng..

tiba-tiba muka saya kepanasan.. saya bangun, sinar matahri emang suka ga sopan! saya lagi enak-enak nyelem eh.. malah di ganggu.. saya kebangun, ngantuk udah ga ada, rumput-rumput masih basah, banyak genangan air.. ohhh.. berarti tadi malem hujan juga sempet dateng kesini.. sayup-sayup saya masih denger suara ben..

terimakasih hujan dan ngantuk..kalian udah bikin tidur saya menyenangkan, maaf ya kalo ga bisa nemenin.. kalian emang temen terbaik saya, saya berdiri, jalan pelan ke arah kamar.. bau tanah basah masih aja enak buat dihirup..
but still.. i can't help my tears to fall..

.:biduwanita:.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar